TRANSLATE ARTIKEL INI KE DALAM BAHASA LAIN DENGAN MENGKLIK PILIH BAHASA DIBAWAH

Monday 27 September 2021

HADITS QUDSI YANG MEMBUAT KETENANGAN JIWA

♻️ Bismillah..

Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam
Bersabda dalam Hadits Qudsi :
Allah Azza wa'Jallla berfirman :

Wahai anak Adam…
Janganlah engkau takut 
Kepada Pemilik kekuasaan,
Selama kekuasaan-Ku masih ada…
Dan kekuasaan-Ku tidak akan sirna selamanya…

Wahai anak Adam…
Janganlah engkau cemaskan sempitnya rezeki,
Selama perbendaharaan-Ku masih ada…dan
Perbendaharaan-Ku tidak akan habis selamanya…

Wahai anak Adam…
Janganlah meminta kepada selain Aku…
Sementara engkau memiliki Aku…
Jika engkau mencari-Ku, 
engkau akan menemukan Aku…
Dan jika engkau kehilangan Aku, 
Maka engkau kehilangan seluruh kebaikan…

Wahai anak Adam…
Aku ciptakan engkau untuk beribadah, 
Maka janganlah engkau bermain-main…
Dan Aku telah tetapkan bagimu rezekimu, 
Maka janganlah Penatkan ragamu…(Capek). 

Jika engkau ridha terhadap pembagian-Ku,
Maka akan Aku tenangkan jiwa dan ragamu,
Dan engkau menjadi orang terpandang di sisi-Ku…
Dan jika engkau tidak ridha terhadap Pembagian-Ku, Maka Demi Kemuliaan dan Keperkasaan-Ku, Sungguh akan aku bebankan engkau dengan dunia, engkau terseok-seok Laksana hewan melata di permukaan bumi,
Kemudian engkau tidak akan mendapatkan 
Apa-apa selain yang telah aku tetapkan,
Dan engkau menjadi orang tercela di sisi-Ku…

Wahai anak Adam…
Aku ciptakan tujuh langit dan tujuh bumi, 
Dan aku tidak berat menciptakan itu semua…
Lantas apa beratnya bagi-Ku mengurus rizki Untukmu?

Wahai anak Adam…
Aku tidak lupa kepada orang yang telah 
Bermaksiat kepada-Ku…Lantas bagaimana 
Mungkin Aku lupa kepada mereka yang ta’at kepada-Ku? Sedangkan Aku adalah Tuhan Yang Maha Pengasih dan Berkuasa atas segala sesuatu?

Wahai anak Adam…
Janganlah engkau minta kepada-Ku 
Rezekimu esok hari…Sebagaimana Aku tidak Menyuruhmu melakukan Pekerjaan esok hari…

Wahai anak Adam…
Aku sungguh Mencintaimu…
Maka demi hak-Ku di atasmu, 
Jadilah engkau orang yang cinta kepada-Ku…

No comments:

Post a Comment

Tulis komentar Anda disini

ANDA PENGUNJUNG KE :

CARI ARTIKEL LAIN DI BLOG INI DENGAN MEMASUKKAN KATA PADA KOLOM SEARCH DIBAWAH