TRANSLATE ARTIKEL INI KE DALAM BAHASA LAIN DENGAN MENGKLIK PILIH BAHASA DIBAWAH

Sunday 30 December 2012

Desember Rain (Langit Makassar Seakan Bersedih Lirih)




Hujan terakhir di bulan Desember?? May Be !!
Hujan menemaniku sore ini
Menemaniku yang duduk termenung didepan pintu
Hujan turun mengalir membasahi halaman rumah
Percikannya yang menghampiri tubuh ini
Bak seperti bening embun pagi yang menyejukkan hati
Hawa dinginnya mulai menyelimuti.

Hari ini hari hujan. Kemarin hujan. Kemarinnya hujan. Kemarinya lagi hujan juga. Sekarang juga, lagi hujan.. esok pun, entahlah.
Di akhir-akhir bulan Desember ini hujan memang lagi sering-seringnya jatuh ke bumi :) :) :)
Sampai-sampai sebagian wilayah di kota Makassar ini kebanjiran.

Beginilah bila bulan dengan akhiran ber-ber. Hujan selalu sering turun di wilayah-wilayah Indonesia pada umumnya, dan tak terkecuali di daerah tempatku kuliah saat ini (Makassar). Hujan bisa datang hanya sesaat, bisa dalam waktu yang lama, bisa sepenuh hari, dan kadang-kadang juga bisa berhari-hari. Kadang hanya gerimis, kadang lebat, kadang jg hanya mendung saja.
Aku hanya seorang perantau yang melanjutkan study di daerah orang. Asalku berada jauh di gunung sana, aku sangat menikmati keadaan itu, sejuknya embun pagi dan dinginnya udara dimalam hari (apalagi disaat musim hujan) membuatku selalu merindukan tempat itu, tempat dimana aku dilahirkan dan dibesarkan...  
Nunggi apa kabarnya?? 
Daerah masa kecil: Pontianak bagaimana juga kabarnya??

Hari ini sama seperti hari waktu itu. Langit Makassar seakan bersedih lirih lalu menumpahkan air matanya yang begitu deras, namun tidak dalam waktu yang lama hujan udah reda. Beda dengan beberapa hari yang lalu, entah hari apa, aku udah lupa. hujan telah memaksaku untuk berlama-lama di masjid kampus ketika hendak pulang kuliah. Karena hujannya yang begitu deras dan dalam waktu yang lama membasahi, membanjiri, menyejukkan seluruh isi kota Makassar.
Sehingga ketika aku beranjak pulang dan sampai di kos tempat tinggalku, lantai kamar kosku penuh denga titik-titik air bekas banjirrr. Rencanaku yang pada awalnya ingin tidur istirahat ketika sampai di kos karena capek seharian kuliah, tapi malah tambah capekk karena bersi-bersih kamar kos yang kena banjir.. Hmmm nasib nasib

Maka apakah yang bisa kudapatkan dengan musim hujan seperti ini di kota ini? Ya dapat dinginnya plus capeknya bersih-bersih :) :)
Lain daripada itu, banyak kok sebenarnya yang bisa ku lakukan atau dapatkan. Salah satunya adalah lahirnya tulisan ini. Betapa hujan memberikan inspirasi sehingga melahirkan goresan pena sekeren ini :) :)
Banyak yg bisa dilakukan dengan turunnya hujan, kadang aku betah berjam-jam dihadapan laptop tuk sekedar membaca atau menulis. Berjam-jam dihadapan buku tulis tuk sekedar menggoreskan pena menuangkan kata kata bermakna. atau lagi dengan kegiatan-kegiatan kesukaanku yang lainnya. 
Memotret keindahan alam juga adalah kesukaan
Apalagi dimusim hujan seperti ini 
Tumbuh-tumbuhan sedang subur-suburnya 
Menghijau dengan keindahannya
I like it




(koleksi pribadi)


Hujan itu berkah, hujan memang membawa berkah bagi kehidupan
Hujan itu inspirasi, hujan memang memberi inspirasi bagi sebagian orang
Hujan itu kekuasaan, hujan adalah salah satu tanda bagaimana kita mengenal kekuasaan Tuhan
by M. AL. FURQAN

hujan 
inspirasiku di sore ini

*** Minggu, 30 December 2012

No comments:

Post a Comment

Tulis komentar Anda disini

ANDA PENGUNJUNG KE :

CARI ARTIKEL LAIN DI BLOG INI DENGAN MEMASUKKAN KATA PADA KOLOM SEARCH DIBAWAH