TRANSLATE ARTIKEL INI KE DALAM BAHASA LAIN DENGAN MENGKLIK PILIH BAHASA DIBAWAH

Monday 10 December 2012

AKU dan HUJAN





Hujan, Alhamdulillah...

Hujan.... kenapa ketika engkau datang selalu membawa rasa lapar?
Jadi kepengen makan nih tapi nggak ada makanan di kos.. Bengong deh jadinya!

Hmmm,, setelah mengalami proses bingungisasi yang berkepanjangan, galau tingkat akut (alay nih!) antara mau ngapain ketika turun hujan giniii, akhirnya saya memutuskan untuk menulis..

Makassar seminggu ini diguyur hujan loh, bukan dalam volume besar sih, tapi sering........ Sampai-sampai banjir disebagian wilayah yang ADA di makassar...

Biasanya sependek pengamatan saya yang asal-asalan, kalau hujan gini sih sebagian orang lebih suka bermalas-malasan, .
begitu juga saya.
saya kerap tidur ketika hujan datang atau membuang-buang waktu dengan nonton film di laptop, main game, ngutak-ngatik tampilan laptop (gak jelas gitu), dll deh...

Tapi bagi sebagian orang lainnya senang ketika hujan datang dengan memanfaaatkannya untuk membaca buku, belajar bersama, kerja tugas kuliah, ngopi/ngeteh bareng anggota keluarga 
atau hujan juga membawa inspirasi bagi mereka yang hobi menulis, hobi melukis, hobi menggambar dan hobi-hobi lainnya.  
"Hujan-Makassar-Malam-Ini".. adalah salah satu judul hasil tulisan saya yang terinspirasi ketika hujan turun, dan jika anda ingin membacanya silahkan klik saja tulisan warna biru ini..

Ngomongin tentang hujan, saya jadi ingat sama my kampung  (Nunggi)... waktu zaman-zaman SD, SMP, SMA dulu. Bisanya kalau hujan gini suka pergi mandi di ujan sambil lari-larian di jalanan (gak karuan gitu) sama teman-teman atau pergi kejar-kejar burung di sawah-sawah/kebun-kebun...
gomongin kampung
Saya jadi kangen suasana kampung nih, liatin pemandangan sawah-sawah dan pegunungan, liatin sungai, kebo, sapi, kambing, manjat pohon mangga, jambu, bakar2 jagung, ubi, makan utambeca ro’o parongge, utambeca saronco, makan uta karamba + doco fo’o/noro mangge.. MmMmM
akhh makaaan terus yang dipikirin..

Tapi sekarang saya di Makassar, di suasana kota ini, dengan hamparan gedung-gedung tinggi, banyak kendaraan mandar-mandir kesana-kemari, tiap pagi dan sore macet di sana-sini, demo di sana-sini, dan banyak lagi hal-hal lainnya di kota ini.. Hingga untuk melihat embun pagi pun susah karena telah terkontaminasi oleh gedung-gedung yang tinggi... haha.
Di kota ini kalau hujan datang, yaaa begini aja
menghabiskan waktu di hadapan laptop nulis nggak karuan kaya gini

 atauuu
 tiduuur...ngorokk**

Mau mandi di hujan sambil lari-larian kaya di kampung?
Akhh, males, suasananya beda. Nggak seruuu!  Nant dikira org gila lg, haha,,

Hmmm, saat ini muka ku sudah datar, 
antara ingin menyemangati diri untuk lanjut menulis, 
gelisah, 
mau tidur, 
menyudahi tulisan ini 
atau mau ngapain...**bengong!                     gigit jari...haha

Okey... berhubung juga hujan udah reda nih, tulisan saya sampai disini aja.. lain kali lah dilanjutkan lagi...
Sampai ketemu di postingan saya selanjutnya....

~ Salam Inspirasi ~
..............................................................................................................................

Mencoba belajar untuk menulis
Menulis apa saja yang bisa untuk di tulis
(ehh... emank kalau di laptop menulis yah?  disamakan ajalah.,)
mengetik = menulis *hahah


***Sabtu, 10 Desember 2012
By M. Al Furqan


No comments:

Post a Comment

Tulis komentar Anda disini

ANDA PENGUNJUNG KE :

CARI ARTIKEL LAIN DI BLOG INI DENGAN MEMASUKKAN KATA PADA KOLOM SEARCH DIBAWAH