TRANSLATE ARTIKEL INI KE DALAM BAHASA LAIN DENGAN MENGKLIK PILIH BAHASA DIBAWAH

Tuesday 1 January 2013

January Rain (Euforia Tahun Baru dengan Kos yang Kebanjiran)

Kaya'nya tulisan saya untuk 1 minggu atau 1 bulan kedepan masih tetap berkaitan dengan yang namanya hujan... 
setelah kemarin sempat menulis tentang hujan yang turun di bulan desember, 
kini saya tertarik untuk menulis lagi.. dan gara-gara hujan lagi makanya menulis!

Hari ini tanggal 1 Januari 2013, hujan pertama di  01-01-13
Yang kebanyakan orang menyebutnya dengan tahun baru....
Entah kenapa tahun baru selalu saja disambut dengan meriah. 
Treeet… teeet.. teeet.. 
Nguiing.. nguiing.. 
duar! duar! 
Suara terompet ditiup damana-mana pada saat malam tahun baru, ditambah lagi dengan menyalakan kembang api sekian TON (ckckck, habis berapa duit yah??) di seluruh penjuru dunia, termasuk di negaraku Indonesia. 
Termasuk di kota tempatku study saat ini,
yaitu Makassar..

Malam tahun baru orang-orang rela begadang demi menunggu hitungan mundur sebelum jam 12 pm, atau istilah indo nya 12 malam :) :) .. 
Apa sih sebenarnya yang membuat mereka bangga saat meniup terompet besama-sama pada jam 12 malam. >_<  Saya Mikir sejenak,, bengong :)
Sebenarnya ada apa sih shg tahun baru harus dirayain ?? Meriah lagi??
Waow bingittt!
Sejujurnya saya juga kagak ngarti kenapa pada ngerayain tahun baru, 
sehemat pengetahuan saya sih mereka yang ngerayain hanya ikut-ikutan atau bisa dibilang latah dengan perayaan itu.
Apa sih faedahnya? 

Padahal, dalam Islam tidak ada yang namanya perayaan tahun baru... 
"dan disinilah mungkin orang-orang tidak akan suka dengan tulisan ini"
Karena bawa-bawa Agama, karena kalau melibatkan Agama kita tidak bisa melakukan yang biasa kebanyakan orang lakukan. Itu sih kebanyakan komentar orang-orang yang saya dengar kalau Agama ikut di bawa-bawa.. 
Namun saya tetap saja tidak bisa tidak melibatkan Agama, sebab Agama sudah jelas sebagai petunjuk jalan yang benar bagi saya
sehingga saya harus tetap melibatkannya dalam perjalanan hidup. termasuk dalam tulisan ini :) :)

Yaa, kenyataanya memang seperti itu, dalam Islam memang tidak ada yang namanya perayaan tahun baru.. Dalam ajaran Islam hanya dikenal ‘idain (2 hari raya) yaitu idul fitri dan idul adha..

Hingga saya pun tertarik mengutip sedikit perkataan Ali Syariati, ia pernah mengatakan bahwa; “kehancuran sebuah negara bukan disebabkan oleh ledakan Bom atom tetapi disebabkan oleh degradasinya integritas moral bangsanya” Perayaan tahun baru menjadi bukti nyata bahwa bangsa ini telah kehilangan eksistensi dirinya. Sejatinya masyarakat melantunkan do’a dan dzikir, bukan berevoria dengan “nyanyian-nyanyian setan”.. wajarlah kalau negeri ini banyak melahirkan bencana alam, pejabat-pejabat korup, dll. 
Karena cara rakyat menghargai Tuhan yang sudah melenceng...

... back to the topic:
okey, saya tinggalkan sejenak mengenai tahun baru. Kini saya sedikit bersua tentang hujan yang turun di 01-01-13 ini....

Hujan pertama di awal tahun??
yeah, Hari ini, Selasa 1 Januari 2013, Hujan turun, Hujan pertama di tahun 2013 ini..
LoveRain
Hari ini udara Makassar sangat sejuk dan dingin sekali. Hujan lebat dari pagi sampai malam..
Seperti biasa, waktu-waktu saya banyak  saya habiskan di depan laptop ini, apalagi di saat-saat hujan seperti ini. Namun tak bertahan lama saya nyatai–nyatai sejenak di kamar kos dengan my laptop, tiba-tiba ada tamu tak di undang!
yang masuk ke kamar kos saya tanpa permisi.. Waow!  siapa diaaa??

Dan ternyata dia adalah air (banjir) yang mulai mengalir dengan damainya masuk melalui sudut sudut seksi kamar kos saya.... hwaaah Banjir banjir banjir lagi, banjir lagi..
Yaah, beginilah nasib kalau tinggal dilantai bawah/dasar... Kemarin sih tinggal di lantai atas, cuman gak tahan karena begitu panas tiap hari makanya pindah ke lantai bawah.. EEEEhh ternyata#!#!$$$(#;";@!2?"!#!@'+"+"!"!" 😀

Namun banjir  kali ini begitu istimewa buat saya, hahah
beda dengan banjir-banjir sebelumnya. Karena kamar kost saya benar-benar tergenangi air dalam debit yang cukup banyak. Volume yang besar... Bagaimana tidak, soalnya hujan deras turun seharian... (hah, letak istimewanya di mana yah?).. hmmm... ! Hahaha

yang ada capeek kalii

Jangankan kamar kos saya, kota Makassar aja hampir hanyut kebawa banjir (lebay nih)....haha

Nggak percaya?? 

Nih beritanya: bahwa:  
Hujan sehari penuh pada awal tahun 2013 membuat sejumlah lokasi dan jalan raya di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, banjir.http://www.antaranews.com/berita/

Nih liatt:
http://regional.kompas.com/Makassar

http://makassar.tribunnews.com
Hujan
Alhamdulillah
Hujan turun
Walaupun banjir merendam kamarku
Namun aku tetap berucap syukur Alhamdulillah
Karena hujan yang telah diberikan-Nya
Bagian perjalanan hidupku, harus dinikmati
Perjalan itu sesuatu yang menyenangkan
Namun didalamnya ada juga bagian yang tidak menyenangkan
(seperti banjir yang menggenagi kamar saya ini) :) :)
Yah, itulah perjalanan kehidupan
Yang terjadi harus terjadi
Harus diambil pelajarannya..
Iyya nggak??

Sebenarnya bukan karena banjirnya sih yang istimewa.. tapi lebih kepada hujannya yang turun cukup lama (dari pagi sampai malam).
Saya suka hujan, 
suka musim hujan, 
suka udara yang dingin, 
suka yang sejuk-sejuk, 
dan yang paling penting adalah nggak banyak debu 
serta polusi 
jika di musim hujan seperti ini.... 
Karena hujan banyak memberi kenangan indah, memberi kesegaran, memberi kekuatan, membasahi dengan sentuhan lembutnya, memberi inspirasi, dll..

Dan juga karena hujan telah banyak hasil tulisan saya yang terinspirasi darinya,
hujan memang memberi banyak inspirasi saya untuk menulis, diantaranya beberapa judul tulisan yang ada di blog saya ini lahir karena hujan :)


***Makassar. Selasa, 1 Januari 2013
Writer: M. Al. Furqan

No comments:

Post a Comment

Tulis komentar Anda disini

ANDA PENGUNJUNG KE :

CARI ARTIKEL LAIN DI BLOG INI DENGAN MEMASUKKAN KATA PADA KOLOM SEARCH DIBAWAH