TRANSLATE ARTIKEL INI KE DALAM BAHASA LAIN DENGAN MENGKLIK PILIH BAHASA DIBAWAH

Monday 30 October 2023

Mahakuasa Tuhan Yang Telah Menciptakan Elektron

 Mahakuasa Tuhan yang telah menciptakan elektron. Adanya interaksi antarelektron, akan menyebabkan terjadinya gejala listrik statis. Karena adanya listrik ini, kita dapat melakukan berbagai aktivitas dengan lancar, baik pada siang hari maupun malam hari. Dengan adanya listrik ini pula, berbagai alat yang digunakan dalam bidang medis, industri, dan pendidikan dapat beroperasi dengan baik sehingga dapat membantu kinerja manusia.

Ternyata di dalam tubuh kita juga terdapat sel yg bermuatan listrik, yaitu sel saraf. Muatan listrik pada sel saraf terdapat pada bagian akson/neutrit. Selain itu, ternyata Tuhan juga menciptakan berbagai hewan yang dapat menghasilkan listrik sehingga hewan-hewan tersebut dapat menanggapi rangsangan dengan baik, bergerak, berburu mangsa, melawan predator dan musuh, ataupun bernavigasi. Seperti ikan pari listrik, belut listrik, ikan belalai gajah, lele listrik, dll.

Dengan adanya kekuasaan dan nikmat Tuhan yang telah menciptakan dan merancang mekanisme kelistrikan ini, marilah kita senantiasa bersyukur dengan cara memanfaatkan mekanisme kelitrikan dengan baik.

BUKU IPA K13 KELAS 9

No comments:

Post a Comment

Tulis komentar Anda disini

ANDA PENGUNJUNG KE :

CARI ARTIKEL LAIN DI BLOG INI DENGAN MEMASUKKAN KATA PADA KOLOM SEARCH DIBAWAH